TRIK MENCARI FILE DI RAPIDSHARE & MEGA UPLOAD

Mencari file di internet tentu saja menjadi pilihan utama saat ini. Berbagai file menarik seperti Software, MP3, Film, Dokument, Tools, dll banyak bersebaran di internet. Salah satunya adalah tersimpan dalam file hosting. Kita mengenal banyak sekali pilihan file hosting, namun dapat kita ketahui ada dua file hosting yang paling populer, yakni Rapidshare dan Megaupload. Pertanyaan yang keluar adalah bagaimana mencari file dalam dua file hosting tersebut?



Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, dari dengan cara mengutak atik Google, atau mencari satu-satu kedalam kedua file hosting tersebut. Langkah yang merepotkan menurut saya.

Sebenarnya ada cara yang paling gampang sekaligus memiliki hasil yang luar biasa keren, yakni dengan menggunakan 4 Megaupload untuk mencari file di Megaupload.com atau Rapidlibrary untuk mencari file di rapidshare.com. Hasil pencarian dari kedua search engine tersebut menunjukan hasil yang sangat memuaskan. Terbukti ketika saya mencari beberapa software yang cukup langka (win-spy 9.0), hasilnya langsung dapat dilihat/didownload. Begitu juga saat mencari album terbaru Sami Yusuf (padahal baru satu bulan keluar, he..he).


Untuk lebih memudahkan pencarian tanpa harus mengunjungi kedua search engine tersebut, dapat juga kita install add-ons pada web browser yang kita gunakan. Caranya dengan mengunjungi situs Rapidlibray, kemudian cari salah satu file. Setelah jendela hasil pencarian ditampilkan maka akan terlihat pilihan untuk menginstall add-ons di mozilla seperti gambar di bawah ini. Langsung klik saja Toolbar for mozilla firefox. Setelah itu restart mozilla dan toolbar tersebut sudah dapat digunakan.


Sebagai catatan toolbar add-ons tersebut bukan hanya untuk pencarian rapidlibray tapi bisa juga untuk 4megaupload. Klik saja opsi pilihan pencarian untuk memilih lokasi pencarian.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url