Amankan Akun Facebook Dari Hack

Saat ini gencar-gencarnya pembobolan akun facebook baik menggunakan fake login atau lainnya..ini berdasarkan pengalaman saya selama dua hari akun facebook saya dibobol orang iseng yang mungkin baru saja bisa hack akun facebook jadinya lagi seneng-senengnya isengin orang. Jadi untuk berjaga-jaga dari hal yang menyebalkan atau buat yang sering terkena hack, ini ada beberapa cara agar kita tahu siapa yang telah login ke akun kita secara diam-diam.

OK langsung saja menuju TKP...!!!!

1. login akun Facebook anda.
2. masuk ke pengaturan
3. Pengaturan akun
4. Pilih keamanan akun
5. Pada Pemberitahuan masuk, Pilih "aktif" kemudian simpan.
6. Coba log out
7. Login kembali

Pada saat login anda akan diberi pertanyaan untuk memastikan nama perangkat yang anda gunakan, jadi anda harus mengisikan nama perangkat yang anda gunakan. yang kemudian akan dikirimkan ke email anda.

Jadi kita bisa mengetahui siapa yang login ke akun facebook kita, kapan tanggalnya dan siapa, melalui nama perangkat yang digunakan serta IP addressnya akan terekam.

Jika saat anda cek ternyata ada nama komputer/perangkat yang bukan milik anda login ke akun facebook anda silahkan ganti pasword anda segera...

Mungkin cara ini tidak menjamin 100% keamanan facebook anda tapi setidaknya bisa mengurangi pembobolan akun facebook.

Tips: Jika email akun facebook anda masih menggunakan Yahoo mail, saya sarankan mengganti dengan Gmail. karena dari pengalaman, saat akun facebook saya di bobol akun yahoo mail saya juga dibobol. tapi setelah saya ganti dengan Gmail sampai saat ini masih aman.

Semoga bermanfaat..
Next Post Previous Post
1 Comments
  • blog indonesia
    blog indonesia 18 Mar 2011, 02.58.00

    good...
    saya coba terapkan dulu pak...

Add Comment
comment url