DISABLE INSTALL PROGRAM DI KOMPUTER

Buat Anda yang bekerja sebagai Admin Warnet pastinya sangat sebel jika para user melakukan instal program-program yang pastinya tidak di perlukan. ya mungkin orang-orang iseng sengaja instal banyak program sekedar coba-coba. karena selain program-program yang tidak terlalu penting, menambah kerjaan bagi sang admin untuk melakukan Uninstal dan membersihkan registry karen program-program yang telah di instal terkadang meninggal kan sampah-sampah di registry.. hehehe
Cara yang umum di lakukan adalah dengan Software DEEPFREEZE, SHADOW DEFENDER, atau ANTI EXE agar pada saat komputer restart semua setingan kembali ke keadaan semula. Sebenarnya untuk mecegah User melakukan instal program ke komputer bisa melalui GPEDIT.MSC sehingga semua program tidak bisa di instalkan ke komputer tersebut.

Caranya sangat mudah ikuti panduan berikut:

Buka RUN (Windows + R) kemudian tuliskan "gpedit.msc" (tanpa tanda petik)  dan OK

maka muncul Box Group Policy
Nah kemudian pilih Computer Configuration ==> Administrative Template ==> Windows Component ==> Windows Installer
selanjutnya pada Side sebelah kanan pilih "Disable Windows Installer" klik dua kali maka muncul box pilih "Enabled" dan pada drop downnya pilih "Always" kemudian Apply dan OK.
selanjutnya kembali ke Windows Installer pilih "Prohibit User Installer" klik dua kali dan muncul box pilih "Enabled" dan pada drop down pilih "Prohibid User Installer" kemudian Apply dan Ok.

Nah selanjutnya coba anda instal program apakah masih bisa atau tidak??? :D

JIKA TULISAN INI BERMANFAAT HARAP BERIKAN GOOGLE  +1 
SHARE atau LIKE FACEBOOK
TERIMA KASIH

Next Post Previous Post
5 Comments
  • wadakom
    wadakom 30 Okt 2011, 21.30.00

    mantef.... buat di warnet.. blok exe..
    biar ngk pada pake chiet.. hahahha...
    pertamax gan...

  • Admin
    Admin 31 Okt 2011, 03.00.00

    hahahah.... alright :D

  • Anonim
    Anonim 12 Apr 2012, 20.09.00

    gan, warnet gue warnet game online, tapi ada software mozilla firefox biar gamer bisa facebookan/browsing. masalahx kadang ada gamer/user yg suka install software idm/downloader yg bikin lag/macet game online. apa cara diatas 9gpedit.msc bisa dipakai dan tidak mengganggu patching game point blank / game lainnya??? thank's infonya...

    • Admin
      Admin 28 Apr 2012, 13.11.00

      Begini mas bro, kalau warnet Anda Game + Browsing caranya bukan disable windows install melainkan management bandwidth. salah satunya dengan MIKROTIK..

      Di post saya yang lain ada membahas tentang management mikrotik.. dan step by step langkah-langkahnya..

      jadi pada intinya mikrotik membagi jatah bandwidth (limiter) setiap PC client jadi meski ada yg browsing game tidak terganggu.

      Contoh setiap client anda beri jatah 128kbps jadi meski mereka poke software downloader tetep saja Gan kecepatan yg mereka terima maksimal 128 kbps.. jadi client yg lain yg sedang bermain game tidak terganggu.

      Kelemahannya: Buat user yg browsing juga terbatasi bandwidthnya hehhe

      jadi pada intinya anda harus memfokuskan browsing / gaming???

      semoga membantu :)

  • Awaludin
    Awaludin 13 Nov 2012, 12.01.00

    Masih bisa nginstal program bro..... ada cara lain ..... ?

Add Comment
comment url