MUSUH ABADI DEWA VS IBLIS [OFFICIAL]

Karena saya pening mikirin kontes SEO mungkin ini sedikit hiburan saja karena ada request dari teman untuk mereview game MUSUH ABADI yang masih terbilang Fresh karena masih dalam masa Close Betanya. Nah jadi nambah satu lagi koleksi game yang sepertinya keren.. hehehe. Tidak usah basa basi lagi keburu kabur neh pembaca  :) lets Go to TKP dan  simak Review MUSUH ABADI baik-baik. 



Jadi pada intinya game MUSUH ABADI adalah merupakan game MMORPG yang penuh dengan petualangan di jamin tidak membosankan karena jika kita masuk dalam game kita di tantang untuk selalu menyerang dan menyerang dalam peperangan abadi antara DEWA VS IBLIS.  Buat yang Gila WAR nih tempatnya karena semua pemain mudah bergabung dalam battle dan untuk menjadi yang terhebat dalam peperangan attribut Anda tidak di perdulikan karena anda di tuntut untuk licah dalam mengontrol dan memainkan keyboard dan mouse Anda untuk menciptakan pukulan-pukulan COMBO.
  
LATAR BELAKANG
PESAN: JIKA ANDA TIDAK SUKA MEMBACA SILAHKAN LEWATI TULISAN INI

1. Sejarah Dunia Fana



Pertempuran antara dewa dan iblis berakhir dengan gencatan senjata di bawah perundingan dengan tiga kaisar sebagai penengah. Tiga kaisar menancapkan jarum ke dewa laut untuk menekan air bah, meninggalkan tanah ajaib untuk menekan ke empat benua, meninggalkan keabadian untuk mencari penerus yang baik budi dan sanggup meneruskan amanah. Mereka juga memberikan ilmu ajaib untuk membantu makhluk hidup berlatih mencapai tingkatan dewa, membuat manusia dan binatang bisa saling berlatih untuk mencapainya. Sampai saat ini, dunia masih dibagi menjadi empat benua, karena ada perbedaan dalam jalan pertapaan, muncul dua kekuasaan dewa dan siluman, yang mana masing-masing ingin berkuasa.

Kubu iblis merasakan adanya ancaman besar dari pusaka yang ditinggalkan tiga kaisar di dunia, namun juga ingin mendapatkan untuk memperluas kekuasaannya. Di daerah selatan, iblis Chi You membawa gerombolan iblis berkuku dan bergigi tajam masuk ke dunia fana, membuat kerusuhan di mana-mana, kemudian menduduki berbagai wilayah dengan brutal. Dunia kembali bergemuruh, dua dunia dewa dan siluman juga terombang-ambing.

Ketika Chi You mencabut jarum dewa laut, tsunami kembali menghantam daratan dan tanah pun longsor. Jarum menjadi sebuah tombak besar yang menghantam bumi dan menusuk langit, Chi You berambisi membinasakan seluruh dunia beserta isinya. Pada saat itu, para ksatria yang berilmu tinggi dari dunia dewa seperti Dewa Pagoda, si pemanah Hou Yi, Dewa Bodhi, dan Avalokistevara sebagai pemimpinnya; serta dunia siluman seperti si Raja Kerbau, Serigala Kuning Guimu, Dewa Benang Sutra, dan Raja Elang Sayap Emas sebagai pemimpinnya menghadapi Chi You.

Dalam pertempuran melawan Chi You, pahlawan yang tewas dalam peperangan tidak terhitung jumlahnya. Kaisar Giok yang sangat menjunjung tinggi keadilan para pahlawan, memerintahkan prajurit langit untuk menyambut dan mengantar para arwah ke roda enam putaran untuk dilahirkan kembali, dan mencoretnya dari buku kematian raja neraka. Jika dilahirkan kembali pasti bukanlah makhluk biasa, dan akan berumur panjang.

Chi You pun berhasil dikalahkan pasukan gabungan. Tapi konon saat kepala Chi You terpisah dari tubuhnya dan jatuh ke tanah, kepala ini berubah menjadi binatang brutal bernama Tao Tie yang terus memimpin kekuasaan iblis yang tersisa dan membuat kerusuhan. Tapi dibandingkan sebelumnya, mereka sekarang sudah tidak berani menancapkan bendera dan mengobrak-abrik dunia secara terang-terangan, kekuasaan iblis menjadi lebih tertutup dan menyebarkan ke segala penjuru.

Imbasnya, setiap sekte masing-masing saling mencurigai dan berada di ambang kehancuran, jurang pemisah di antara dewa dan siluman semakin melebar. Masing-masing menghadapi musuh dari luar dan dalam dengan usaha sendiri. Konfrontasi antara dua alam kian membesar, dengan melihat kondisi ini, kekuasaan iblis mempunyai peluang untuk menjadi pemenang terakhir...

Di dunia barat, Dewa Buddha Sakyamuni yang memiliki kekuatan dan kecerdasan, memerintahkan sekte besar untuk tidak memedulikan masalah di depan dan menyatukan kekuatan untuk menghadapi kekuatan iblis, demi menghindari banyaknya aura kehidupan yang sirna. Pada akhirnya, prajurit Tao Tie kalah di gunung Luo Jia. Luo Jia adalah tempat pertapaan Bodhisattva Avalokitesvara (Kuan Eim), di mana dirinya menghadapi iblis dengan welas asih, sehingga banyak yang tertolong. Dunia fana pun menyambut masa-masa kedamaian.

Sejak prajurit Tao Tie dikalahkan, kekuatan iblis mulai melemah. Tetapi dunia dewa dan siluman yang sekuat tenaga menghadapi pertempuran dan kekurangan banyak tenaga dan prajurit, juga menyisakan hati iblis yang masih merasuk di dalamnya, menyebabkan proses pemulihan semakin lama. Sisa kekuatan yang kecil tidak bisa lagi melindungi yang lain. Kekuasaan iblis tentunya akan bangkit lagi.

Untuk mencegah kekuasaan iblis muncul kembali, Buddha Sakyamuni bersedia mengeluarkan salah satu pusaka dewa agung terdahulu, yaitu kitab suci Tripitaka, untuk membuat manusia menjadi baik dan menyucikan iblis. Juga karena dedikasi di gunung Luo Jia, Buddha Sakyamuni mempercayakan dewi Kuan Eim, untuk pergi ke daerah timur dan mencari peziarah yang ingin mengambil kitab suci.

Dewi Kuan Eim pergi ke dunia dewa dan siluman, lalu menjatuhkan pilihan pada biksu Xuanzang (biksu Tang, yang konon merupakan reinkarnasi dari Buddha), dewa monyet Sun Wu Kong yang lahir dari batu langit; panglima perang Zhu Bajie dan She Wùjìng, serta pangeran naga putih, Yulong Santaizi, bersama menuju barat untuk mengambil kitab suci. Karena pusaka ini juga diidamkan iblis selama sekian tahun, mereka pun berusaha sekuat tenaga mengecoh dan merusak perjalanan mereka, bahkan mengikuti mereka demi mencari kesempatan merebut kitab suci.

Sepanjang perjalanan ke barat yang penuh rintangan ini, nyawa mereka pun terancam. Oleh karena itu para sekte besar menugaskan para pendekar perguruannya yang berkemampuan tinggi menuju ke langit barat, melindungi bhiksu, serta membantu membasmi kekuatan iblis, bersatu mendapatkan kitab suci dan menyelamatkan dunia ini. Mereka yang ditugaskan bukanlah manusia biasa, melainkan para pendekar pemberani yang turut membasmi iblis di masa lampau dan dilahirkan kembali, sebuah takdir yang sudah diatur untuk menjalankan perintah

Para saudara perguruan yang juga teman tapi juga saingan, dengan sekuat tenaga berlatih demi melindungi kitab suci, juga demi menyelesaikan misi besar


2. Sejarah Alam Langit
Pada zaman dahulu kala, langit dan bumi masih dilanda kekacauan. Sejak Sang Pencipta (Pangu) memisahkan langit dan bumi, Nüwa menciptakan manusia, dunia dibagi menjadi 6 alam dan 4 benua. Empat benua di antaranya: Purvavideha (Shenzhou timur), Aparagodaniya (Hezhou barat), Jambudvipa (Buzhou selatan), dan Uttarakuru (Luzhou utara)

Sedangkan dari enam alam, ada 2 alam yang berhubungan paling erat dengan 4 benua, yaitu alam dewa dan alam siluman. Alam dewa kebanyakan ditinggali oleh manusia dunia fana yang menjalani pelatihan dan menjadi dewa. Alam siluman kebanyakan ditempati oleh hewan yang bisa terbang maupun berjalan, yang menghisap aura ajaib dan menjadi siluman. Kedua alam ini hidup berdampingan di tengah empat benua.

Sejarah Alam Langit
Di dunia ini pada awalnya tidak ada matahari, bulan, pagi dan siang. Hanya ada Dewa Pengacau yang hidup di tengah kekosongan. Sampai dewa Pangu lahir ke dunia, dia memecah kesunyian dunia yang mendekati kematian, dengan menciptakan langit dan bumi, air dan api. Lalu dewi Nuwa turun ke bumi, menciptakan kehidupan semua makhluk hidup, seperti manusia, binatang dan lainnya di langit dan bumi. Sejak saat itu dunia menjadi penuh dengan aura kehidupan.

Pada saat bersamaan dengan meredanya kekacauan, meskipun tubuh iblis sudah menjadi sumber dari keberadaan semua makhluk langit dan bumi, kekuatannya ternyata juga masuk ke dunia, merasuki tubuh makhluk hidup.

Dewa Pengacau yang sedari awal sampai akhir selalu merasa dunia hanya milik dia seorang, tidak bisa menerima kondisi yang seperti ini. Dia kemudian memerintahkan pasukan yang tak terhitung jumlahnya untuk menyerang dewa dari dunia langit, yang kemudian menimbulkan konfrontasi antara dua kekuatan. Ketika pasukan dunia langit menyadari keberadaan pasukan Dewa Pengacau, api pertempuran sudah terbakar, dewa langit menyebutnya sebagai “iblis,” sejak itu pertempuran sengit pun berlangsung.

Kondisi ini terus berlanjut dalam waktu yang lama, hampir mencapai satu abad, dengan ketidakberdayaan melihat dunia saat ini, empat kutub lumpuh, sembilan benua tercerai berai, langit seperti hampir jatuh, dan bumi pun tidak sanggup menyangga lagi. Bara api semakin membesar, air bah tidak hentinya menerjang, binatang buas memangsa rakyat, burung pemangsa menangkap yang tua dan lemah, aura kehidupan mulai sirna dan rakyat pun menderita.

Tiga kaisar (Fuxi, Nuwa dan Shennong) menyaksikan kekacauan di dunia dengan mata sendiri. Semua makhluk mulai sekarat, dan untuk mengembalikan ketenangan dunia fana, mereka mengerahkan kekuatan masing-masing untuk menekan kekuatan iblis. Tiga kaisar memberikan mantra khusus untuk membuat manusia dan binatang bisa berlatih menjadi dewa atau siluman. Selain itu, tiga kaisar juga menancapkan jarum penenang ke dewa laut di laut timur untuk menekan air bah, untuk menciptakan ketenangan empat benua dan keabadian, tempat yang kemudian dicari para petualang yang ingin berlatih demi alasan kebajikan.

Setelah pertempuran antara dewa dan iblis berakhir, dunia fana yang semula lumpuh pun tumbuh kembali, kesempatan hidup kembali mekar. Pusaka dewa yang ditinggalkan tiga kaisar, yang tadinya ditujukan untuk menciptakan ketenangan semua makhluk, kemudian menjadi bencana bagi kekuasaan iblis. Raja Pengacau menjadi tidak terlihat, menggunakan aura tanah ajaib untuk mengembalikan kekuatan dan para prajuritnya yang sudah tewas. Di antara para prajurit, yang paling brutal adalah kepala iblis selatan Chi You, berkeliaran di dunia fana dan membuat bencana peperangan, serta mengambil kesempatan untuk mencuri pusaka dewa, demi harapan menciptakan dunia iblis menyatukan 6 langit dan 4 benua.

Dunia fana yang saat ini sudah terbagi menjadi alam dewa dan alam siluman, menghadapi kekuasaan iblis yang terus berdatangan, dengan masing-masing bertarung untuk alasan sendiri, atau saling bahu membahu menyatukan kekuatan bertahan dan melakukan perjalanan memburu iblis yang penuh kesengsaraan. Namun kekuasaan iblis masih luas dan tidak terbayangkan, berbulan bahkan bertahun setelah pertempuran melawan dewa, banyak siluman yang mengikuti jejak iblis dan menjadi prajurit iblis, dengan alasan ingin merebut pusaka dewa yang ditinggalkan tiga kaisar di dunia fana, juga demi keinginan memerintah seluruh dunia. Kekuasaan iblis kian hari semakin besar, sejak saat itu peperangan di dunia fana yang tidak pernah berakhir, dimulai


Jujur saja saya membaca latar belakangnya males juga.. hehehe habis panjang bener neh tulisan.. dah intinya iya aja deh..:) 

KARAKTER
A. PEJUANG
Ini adalah karater tipe STR sepertinya karena fokus pada serangan fisik dan serangan jarak dekat.


ANGKASA dengan pedang dua tangan yang sangat besar, meski serangannya lambat tetapi sekali tebas fatal  :)
Fokus keahlian Angkasa terletak pada kerusakan fisik, kerusakan berelemen Api dan Halilintar.





LANGIT dengan dual sword (pedang ganda)  meski serangannya tidak sehebat  ANGKASA tetapi kecepatan serangnya sangat mematikan. 
Fokus keahlian Langit terletak pada kerusakan fisik, luka yang bersifat pendarahan dan kerusakan berelemen Air.
B. PENYIHIR
Ini mungkin karakter Tipe Int yang lebih fokus pada kekuatan magic, bahasa inggrisnya mage :) mereka tenar dengan mantra dan kekuatan magic yang sangat di takuti.


5 ELEMEN adalah pengguna senjata jenis Tongkat Elemen dengan kemampuan memainkan sihir berbagai elemen.
Fokus keahlian 5 Elemen terletak pada kerusakan sihir jarak jauh, kerusakan berelemen api dan elemen air.








MISTERIUS adalah pengguna senjata jenis tongkat Racun dengan kemampuan memainkan sihir berjenis area dan juga racun.
Fokus keahlian Misterius terletak pada kerusakan sihir jarak jauh, kerusakan berelemen angin dan elemen racun.







C. PEMBUNUH
Nah yang suka dengan character yang gesit saya sarankan pilih ini, karen pembunuh (rogue) memiliki kegesitan lincah dengan tubuh yang fleksibel dalam serangan jarak jauh.



PENGEMBARA adalah pengguna busur yang memiliki serangan jarak jauh, ketepatannya menembakan panah membuat tingkat kerusakannya jauh lebih besar daripada Roda Besi, si pengguna cakram.
Fokus keahlian Pengembara terletak pada kerusakan fisik jarak jauh, kerusakan berelemen racun pada panah dan hujan panah.


RODA BESI adalah pengguna senjata jenis cakram yang memiliki serangan jarak jauh, kecepatannya menembakan cakram membuat tingkat kecepatan serang Roda Besi jauh lebih besar daripada Pengembara, si pengguna busur.
Fokus keahlian Roda Besi terletak pada kerusakan fisik jarak jauh, kerusakan berelemen racun dan penggunaan berbagai jenis perangkap.







PERBANDINGAN STATUS DASAR SEMUA CHARACTER

VIDEO








SPESIFIKASI KOMPUTER

OPEN BETA 7 DESEMBER 2011


Jadi teman-teman juga harus bersabar untuk menunggu memainkan game ini karena game dalam masa test Close beta hanya 100 orang yang bisa mengikuti masa test ini dan saya pun tidak kebagian key Close betanya. jadi tunggu saja hingga OPEN BETA.

Nah sampe disini dulu reviewnya karena mata sudah mengantuk, besok di lanjutkan lagi..untuk mengetahui info terbaru MUSUH ABADI selalu kunjungi REBEL™.

Regards
REBEL™

EKSTERNAL LINK
FACEBOOK
TWITTER
GOOGLE +

Sumber: Musuh Abadi
Next Post Previous Post
12 Comments
  • Anonim
    Anonim 3 Des 2011, 10.15.00

    gan...mau tanya mengenai port untuk game ini liat dimana yah..???
    soal na saia pake mikrotik..agar bisa tau kapasitas bandwitch na yg digunakan untuk game ini...mohon petunjuk..thx.

  • Admin
    Admin 4 Des 2011, 01.52.00

    Heeem saya juga pake mikrotik, tp ga perlu port-port begi bos.. kalo anda yang punya warnet or OP warnet tinggl telpon ISP anda.

    emang maslah dimana?? ga bisa buka web atau bagai mana??? kalo kemarin ga bisa main karena emang game dalam masa close beta. tp tgl 7 Desember dah open beta jadi semua orang bisa main.

    Game pada dasarnya tidak butuh bandwidth gede yang di utamakan adalah kesetabilan dan kecepatan. apalagi ini official indonesia lebih deket jd kemungkinannaya normal-normal saja.

    Cobain saja main tagal 7 Desember,
    Pengalam saya: Jika pake mikrotik tp tidak bisa buka websitenya brati itu di NAT mikrotiknya Anda tinggal telpon ISP anda suruh Cek Websitenya agar bisa di buka.

    semoga membantu

  • Anonim
    Anonim 4 Des 2011, 19.53.00

    oh jd baru bs maen tgl 7 ya?
    kwkwkkw pdhl ud bela2in download hr ini

  • Admin
    Admin 5 Des 2011, 23.23.00

    ga apa2.. kan ujung-ujungnya juga donlot... di tunggu aja

  • Icang
    Icang 6 Des 2011, 05.01.00

    Nama nya jelek ya gan :D kok nggak inggris gitu, apa kek.... biar keliatan "GARANG" nya... lol

  • Admin
    Admin 6 Des 2011, 23.17.00

    Hahah Harusnya GOD VS DEVIL baru Garang ya...
    Garang-Garang lho ada nama begini .. LOL

  • lidz enkate
    lidz enkate 14 Des 2011, 17.07.00

    pas di instal kok ada file yg terpisah ya?

  • Admin
    Admin 19 Des 2011, 20.51.00

    terpisah apanya ya???

  • MUSUH ABADI >>DEWA VS IBLIS
    MUSUH ABADI >>DEWA VS IBLIS 11 Jan 2012, 07.53.00

    HUY KK GM,,MY NICK IS ZIBRYL,,(TAU DUNK KNP NICKNYA ZIBRYL :),,PEMBAWA PESAN),NAH INI PESANNYA,,SCREENPRINTNYA DUNK,,EQ KAN JG MAU SHARE KFB OR TWEET FOTO SAAT LAGI MAEN,,UD CINTA NEY SAMA GAME INI,,KLW GA BISA ,,KASIH ALASANNYA,,
    ONE MORE,,PLEASE DIPERTAHANKAN ANTI CHEATNYA,,BIAR GAME INI SEMAKIN FUN,, N NOT EXPLOITASI MAEN CHEAT,,,,ITU AJA PESANNYA,,THX YG MULIA GAME MASTER,,:)
    NB:PLEASE DI JAWAB

  • Admin
    Admin 31 Jan 2012, 20.55.00

    hehehe..... seppp :) main yg jujur ya.. :D

  • Anonim
    Anonim 24 Mar 2012, 19.41.00

    ajari gw dund..penasaran neh...gw anag sd kelas 7

  • nanadaime
    nanadaime 20 Jun 2014, 15.24.00

    ini ada private servernya gak yang kalo naik level bisa cepet dan gak ada sistem cash?
    kaya perfect world kan private servernya namanya koko world nah kalo musuh abadi ada gak?

Add Comment
comment url