Home » » CERITA LUNA ONLINE HARI INI

CERITA LUNA ONLINE HARI INI

LUNA ONLINE LOGO
Hemm sedikit bingung mau menulis posting tentang game online apa yang menarik untuk hari ini , dari pada bingung tidak ada salahnya jika saya berbagi sedikit cerita tentang perjalanan saya bermain game LUNA ONLINE yah mungkin bisa menjadi inspirasi bagi para gamers semua dalam bermain game. jadi sebenarnya apa tujuan Anda dalam bermain game "mencari lawan atau mencari Kawan" mari simak ceritanya di TKP!!




Awal mula mengenal game online

Pertama-tama mulai mengenal Game online kira-kira tahun 2010 saat saya memiliki sebuah Gamenet di jawa tengah "Power game Online" pertama kali game yang saya mainkan adalah Point Blank tapi karena saya kurang berbakat bermain FPS mulai berlaih ke game online MMORPG yaitu Seal Online itu pun tidak bertahan lama sejak mengenal LUNA ONLINE (Penasaran dari nama Gamenya "LUNA" mirip nama artis "Luna Maya").

Walau berawal dari penasaran dari nama gamenya "LUNA" tapi sepertinya game Luna sangat cocok dengan saya, karena gamenya tidak Tegang seperti game-game FPS, "Lucu" karena dengan karakter yang imut, "Seru" karena bisa bermain bersama teman-teman, Menantang karena harus menyelesaikan Quest dan lain-lain.

Mulai Bermain LUNA ONLINE

Pertama kali bermain Game luna online yaitu di server lokal official Luna Online indonesia Lyto Games. Yah namanya juga baru pertama kali bermain Luna Online yang saya tau hanya menaikan level, kill monster dan itu-itu saja tanpa tau job, skill dan path yang benar dibilang char pertama saya sangat-sangatlah cacad hahahha yang penting masih PeDe meski Cacad. 

Tapi setelah bermain kira-kira 2 Bulan saya mulai mendapatkan teman di Lyto Game nah dari situ baru saya mengetahui bahwa saya membangun character di Luna Online berantakan. Tapi kita tahu di game online banyak teman yang baik, ada juga yang menjerumuskan. dari beberapa teman yang saya kenal mungkin yang paling baik di Luna Online adalah Sevira, karena dari dia saya jadi tahu mana yang benar dan yang salah meski si Vira sedikit payah.. heheh (piss). 
Pertama Kali membuat char dengan IGN "SultanJogja" job IfantriMan sangat menyenangkan karena dengan job tanker dapat membantu teman saat leveling sebagai tameng dari monster-monster, mungkin yang seru dari Tanker adalah saat Mobing monster hingga 1 map bersama SeVira karena banyaknya monster yang ditarik hingga game Lag (terlambat dan tersendat-sendat) bahkan layar monitor pun jadi biru semua :)
Jadi dulu meski saya dan Sevira (Miracle) berbeda guild tapi kami tidak pernah memandang perbedaan. Karena pada waktu itu saya membuat guild sendiri "Rastafarai" hehhe guild copo tapi kerenz :p


LUNA ONLINE INDONESIA
SultanJogja


Dan yang lebih berharga dari sebuah persahabatan di Luna online dengan sevira adalah dia satu-satunya teman yang peduli dengan saya, jadi jika dia mendapatkan sesuatu (equipment) pasti diberikan kepada saya karena dia tau item-item saya sangat jelek hahaha. misal saja baju.kaki,tangan tidak satu set atau bahkan wepon dan exp 100% pun diberinya. karena kita tahu di official Lyto game exp sangat berarti karena memang leveling dengan exp yang sangat pelit. jadi pada saat itu sebisa mungkin jangan sampai mati pada saat leveling.
LUNA ONLINE INDONESIA
Bersama Sevira

Bukan hanya vira teman saya di Lyto ada juga si Veni dari jogja (kenal di game) dengan job archer pernah menjadi wakil di guild Rastafari dia mungkin jadi hitter dalam Party kami Saya dan vira Tanker dan ada satu teman dari kalimantan IGN: "giegiesayangryan" job mage sebagai healer.

Tapi bermain di lyto tidak bertahan lama karena sudah malas dengan seretnya exp yang membuat bosan di level 50+ sampai pada akhirnya bertemu dengan Arya (Semoet) asal dari Sidoarjo Jatim yang mengenalkan Private server Celestia Luna.

Bermain Luna Online Private server

Celestia Luna
Celestia Luna online merupakan private server pertama yang saya mainkan bermula dari ajakan si Arya dengan iming-iming exp gede di banding dengan official yang miskin Exp. Sistem permainan pun berubah yang dulu harus menyelesaikan quest untuk mendapatkan hadiah exp tetapi di Private Server semua tidak membutuhkan quest cukup dengan leveling tanpa quest karena memang exp rate yang gede di banding official.

Di Celestia Luna saya sudah mulai mengerti bagai mana membuat item-item dewa dan membangun character yang baik. berbekal pengalaman di official Lyto game jadi charcter saya di Celestia Luna lebih baik jika di bandingkan di Lyto meski belum bisa di bilang Dewa heheheh

Yang masih saya ingat di Celestia Luna adalah Char saya masih bilang cacad oleh di Arya tetapi itu membuat saya menjadi lebih semangat untuk leveling dan kami bersama-sama membuat guild tapi saya lupa namanya :). hingga pada satu ketika mulailah saya menemukan job yang cocok dengan character saya pribadi yaitu Rogue yang lebih mengedepankan kecepatan dan critical karena saat di celestia luna Tanker kurang dibutuhkan sehingga lebih cocok dengan character Hitter dengan damage yang besar agar proses leveling cepat. 

Di Celestia luna saya membuat character dengan IGN: IIHEROII ya mungkin dari nama ini banyak player mulai mengenal saya. hehehe 
CELESTIA LUNA ONLINE
IIHEROII & EKA CELESTIA LUNA
Cerita persahabatan di Celestia bermula dalam guild "GodStrenght" bersama dengan IGN: Oneil & LunaReborn (maho) Piss bos :p ya dibilang guild ini sarang maho tetapi seru hahaha disini saya memulai karir saya hingga level tinggi sampai pada satu ketika bertemu dengan teman dekat saya xAzazelx si Zufrin mendirikan sebuah guild "ArchAngel" bersama Chandra, Chimex, dan si imut yang suka ngambek Dinda heheh mumpung tidak lupa mau saya ucapkan terima kasih buat dinda atas kiriman pulsanya heheheh

Dan pada saat di Celestia Luna saya juga mendirikan guild "Rastafarai" meski hanya untuk pelampiasan kebosanan hahah sampai pada akhirnya saya diminta untuk kembali ke ArchAngel dengan di iming-iming item-item hasil dupe oleh Chandra heheh karena di Celestia juga saya mulai mengenal aliran sesat yaitu Cheat (akibat bergaul dengan zufrin & chandra) karena memang bosan bermain begitu-begitu saja dan penasaran dengan cheat di mulai dari Cheat Tempa, Enchant sampi yang terakhir Dupe. Pertama kali bermain cheat pun Char masih aman bahkan semua item saya pun full evasion tapi setelah bermain dunia Dupe dengan cheat engine akhirnya IIHEROII pun harus terpenjara sepi dalam anggota most wanted yang berujung "BANNED" yah mungkin karena apes membuatkan Chival buat bang Zufrin :( tapi meski berkahir banned terbilang seru saat bermain dupe di celestia karena char mendadak dewa. Lol

Teman saya yang lainnya adalah Dina, Eka dan Hyuza mereka adalah teman dekat saya yang mungkin saat ini sudah tidak pernah bermain bersama, tapi persahabatan tetap masih saya ingat.


Karena character di Celestia Luna sudah di Banned saya sudah jarang sekali bermain Luna Online hingga pada suatu ketika muncul Private server baru Esuna Luna dan saya menjadi penasaran dengan server ini karena pada server ini muncul istilah Rebirth / Rebon jadi setiap player yang sudah pada level maksimal dapat mereset levelnya menjadi level 1 kembali tetapi status character tidak di wiped. pastinya character lebih dewa di bandingkan dengan character yang tidak rebon. 

Di esuna Luna saya mulai berkenalan dengan orang-orang baru karena teman-teman baik saya masih bertahan di Celestia LUNA, Teman saya di Esuna yang sampai saat ini masih menjadi teman baik saya adalah Dinish karena memang mungkin dia satu-satunya orang indo yang saya temui pada saat itu. Dia pun bergabung di guild saya "Orang Indonesia" dan juga teman lainnya adalah Unamed yang berasal dari Indo juga. Dan masih banyak lagi teman-teman lainnya seperti "Curut" yang telah bekerja sama untuk mendapatkan free Premium dari esuna dengan bersedia menjadi korban SS cheater hahahah tp keren lah, thank juga buat GB nya hingga IIHEROII juga akhirnya di banned akibat cheatmu. Lol

Karena server ini sering di rusuh oleh player-player dari Indonesia yang sering bermain cheat sampai pada akhirnya kebijakan GM esuna luna menetapkan banned IP Indonesia dan menurut saya aksi ini sangat konyol karena 90% player esuna adalah orang Indonesia jadi jika di banned IP esuna Luna menjadi sepi. dan berujung  pada server gulung tikar karena tidak ada pemasukan dari player. jadi ini bisa menjadi pengalaman jika ingin membuat server game sebaiknya security server harus di persiapkan dengan matang.

Buat teman saya IGN: Haruko (Filipina) jangan kaget jika melihat teman-teman dari Indonesia yang gemar bermain cheat :) LOL

Setelah kejadian banned IP indonesia di esuna luna saya mulai tidak nyaman dengan bermain di server ini karena harus bermain menggunakan aplikasi tambahan  hide Ip dan sebagainya yang pastinya game sering Lag. sampai munculah server baru Grand Father Luna yang merupakan awal dari sebuah Private server Luna Online Internasioanal yang di motori oleh orang Indonesia.

GF Luna mungkin dibilang lebih siap menghadapi para cheater dari Indonesia karena mereka melakukan update-update security yang mungkin lebih baik jika di bandingkan esuna luna. karena pastinya GM/adminya juga pakar bermain cheat :p hahahaha
GF LUNA ONLINE PRIVATE SERVER
IIHEROII GF LUNA

Disini saya masih dengan IGN: IIHEROII  mengajak teman di esuna luna Dinish ikut pindah ke GF Luna samapai pada akhirnya tergabung dalam sebuah guild nomer satu di GF LUNA Destination yang pada saat itu terbagi menjadi 2 : Destination 1 dan destination 2. saya join di Destination 2 yang di pimpin oleh MrsLevan yang super cerewet tapi baik hatinya Lol.. hahaha

Guild Destination menjadi kontroversi di GF luna yang terkenal dengan kesombongannya bagi sebagian player lainya tapi menurut saya seh tidak juga, meskipun mungkin ada player-player yang beranggapan demikian. tapi saya mencoba untuk tetap tidak terbawa arus karena saya bermain game hanya untuk mencari teman jadi saya pun masih enjoy aja meski bertemu dengan guild lain. 
Teman-teman di Destination seperti : Lontong, Giemin, Drake, zaki, ririe, sandy, radit, septi, anaz, pemburubabi adalah teman-teman yang baik meski saat ini sudah tidak pernah bermain bersama.

Terutama buat RRCtm yang merupakan teman terbaik saya yang telah mendonorkan barang-barang sisanya buat saya. karena char dewanya pun  sudah masuk dalam Neraka (Banned) sampai pada akhirnya frustasi berpindah game jade Dinasty. hahaha

Di GF Luna teman-teman berbeda guild yang saya kenal adalah PutuSastra, Citra, Ridho, yasid dari guild "SametonBali" dan Puyi & ALL friends dari "LunaticArmy" serta teman lain seperti wadakom, Ryan, zatalini dan lainnya. meskipun dalam game dulu kita sering ribut tidak jelas tetapi saya sangat senang kenal dengan kalian semua.

Dan khusunya buat rekan-rekan semua dari Guild saya "JAVA" seperti si ucil dan teman-teman yang lupa namanya terima kasih buat bantuannya. Dan juga tidak lupa buat Big Bos Gf Luna bos Pinux yang telah ikut mendukung blog saya ini. hahaha

Setelah bermain di GF Luna akhirnya saya vacum dan pensi bermain game, sampai kemunculan Private server lainnya seperti Aeterna Luna, 7 Luna, Fantasy Luna (Video iseng) saya sudah tidak bermain lagi karena harus sibuk memikirkan kehidupan nyata.

Tapi dari semua cerita saya ini pointnya adalah bahwa "persahabatan sangat berharga" terima kasih buat yang mau membaca cerita saya hari ini, lalu apa ceritamu hari ini??

Dukung Rebel™ menjadi blog gamer No 1 di Google dengan memberikan Donasi

Regards
Gamer Is Not Crime

Share this article :

19 comments:

  1. Komplain gan... IGN ane kok gak ada diatas :'( anak DN jga nih :p wakakak canda gan :)

    BalasHapus
  2. Gan, bisa minta tolong upload'in file yang ada difolder "direct" luna plus lyto? letak nya di data/script klo ga salah, mohon bantuan nya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh maaf bro ane sudah tidak main luna, mungkin teman-teman lain nya bisa bantu..

      lagian hemat2 quota

      yah sukur2 yang mampir di blog juga mau donasi biar blog ane lebih maju :)

      Hapus
  3. IGN IZZI anak DN asli dari msh DN Copo :)
    http://www.youtube.com/watch?v=tzgVtEj93Kk

    Kalo gak salah ada di pertemanan IIHEROII dh, emang jarang ketemu sh :) wakakak

    BalasHapus
  4. kaka jeff esuna luna dah tutup yak??

    BalasHapus
  5. Wakakak
    ane rado IGN : IZZI Job : DA anak lama DN
    http://www.youtube.com/watch?v=tzgVtEj93Kk
    Kayanya ada di daftar pertemanan IIHEROII dh,
    emang jarang ketemu sih hehehe :p
    Gan template blog ente pakai dari web mana? Atau
    bikin sendiri? Ane mau dóng templatenya.0:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya bro... inget gw.. tp nama asli km ane ga ngerti :( hehehe tetap semangt ya hehehehe

      Hapus
    2. ini template cuma iseng-iseng aja kok bikin sendiri. ini cuma permainan gambar aja ga ada yg istimewa. cuma butuh kreatifitas.. masih jelak kok ini.

      kamu juga bisa buat sendiri semua widgate basik dr bloger.

      nanti lah kapan-kapan tak buat tutorial mempercantik dan mendisain blog yang super keren :)

      Hapus
  6. mantapzz ceritanya jeff. Forza Rebel downloader Per sempre No mollare mai

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iseng-iseng kok bro, biar ada kenangannya kalo gw juga pernah hidup di blue land hahahahahah

      tengkyu buat dukungannya :) mau jadi kontributor juga boleh kok, bantu ane bikin postingan tentang trik-trik atau info game kalo tertarik, cuma butuh akun gmail aja :)

      Hapus
  7. nama ane izi rado ada didaftar pertemanan facebook gan cek aja.... :D

    ditunggu tutor mempercatik blog nya loh gan.... maklum newbie nie hehehehhe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhha iya bro.. untuk panduannya di tunggu ya.. soalnya nulis juga menguras tenaga... biar cepet kelar donasi dulu bro hahahah

      Hapus
  8. apa ea luna online udah gak bisa dimainin lagi?

    BalasHapus
  9. gan gan skrng luna yang mana yang paling asik dan gampang mainnya selain celestia luna ?

    BalasHapus
  10. Gan ane newbie nih, ane udah install game celestia luna tapi ketika muncul Game Start sudah saya klik kok ga ada reaksinya yah ..?
    ane pake antivirus SAMDAV dan ESET NOD32
    Tolong di bales ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooho.. kalo start ga bisa biasanya dr server gamenya.. lg update :D

      Hapus
  11. Cerita ane hampir sama dengan kang jeffry, berawal dari diajak temen main lyto game luna indonesia, sampe saya nyoba celestia luna pertamakali, lalu pindah ke esuna luna, dan akhirnya silver luna dan pastinya banyak kenangan juga.. :')
    char: Raigeki

    BalasHapus

Content

Decade luna plus online private server
I'm using QQ International, the largest online community for expats in China, and I'd like to connect with you on it. With 500 million active users in China, you'll surely find many of your friends and business associates on it. QQ International is tailored for expats, offering language tools, news, events, listings, jobs and housing information in China at your fingertips.
Click on the following link http://download.imqq.com/download.shtml to join.
My contact ID is 1767225057, and let me become your first friend on QQ International!
Rebel

Your Ads Here

Informasi yang Anda Inginkan

 
Support : Gamer Indonesia | Rebel™ Store | JF
Copyright © 2013. REBEL™ | FREE ONLINE GAMES | DOWNLOAD GAMES | - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger