GOOD PASSWORD AND BAD PASSWORD TO HACK

FACEBOOK PASSWORD HACK
"Password" atau yang biasa kita kenal sebagai kata sandi, biasanya digunakan oleh pengguna jaringan atau sebuah sistem operasi yang terdiri dari kumpulan karakter bisa berupa kombinasi huruf dan angka. Password  biasanya bersifat rahasia karena berfungsi untuk memverifikasi pengguna yang ingin mengakses sebuah sistem. Kita tau saat ini di dunia Online setiap akun  biasanya dibutuhkan sebuah username dan password sebelum kita mengakses sebuah sistem jaringan, misalkan: untuk login ke email, facebook atau twitter dan akun lainnya. Karena sifat rahasianya, maka penting juga memilih Password yang baik agar hanya sang pemilik akun sajalah yang mengetahui kata sandi tersebut. Berdasarkan sepengetahuan saya biasanya kebanyakan orang memilih kata kunci yang mudah di ingat, yang belum tentu aman dari ancaman Cracker. Nah untuk lebih jauh tentang Password mari menuju TKP.
Password yang baik bukan berarti mengandung makna yang baik, kata-kata yang menarik atau sesuatu yang kebanyak orang menggunakan. Melainkan kombinasi huruf dan angka yang mungkin sangat sulit untuk ditebak oleh orang lain. Karena dari beberapa Cracker mendapatkan password seseorang belum tentu menggunakan software atau script pemrograman yang rumit, melainkan hanya menggunakan metode "Menebak-nebak".

Jadi buat pembaca sekalian jangan heran jika ada seseorang bisa mendapatkan password facebook orang lain itu bukan berarti mereka itu Hacker lebih tepatnya disebut Cracker. Karena bisa saja hanya menebak saja berdasarkan clue yang mereka dapatkan dan beberapa kata password yang favorit kebanyakan orang gunakan. Jika Password Facebook yang dibajak seh kemungkinan kita hanya dipermalukan oleh pembajak dengan mengupload foto-foto porno, atau memasang status yang tidak baik sehingga nama baik kita tercemar, tapi jika seandainya Password Akun e-banking atau PIN ATM ?? uang kita bisa ludes tuh tabungan kita di babat oleh Cracker. Nah oleh sebab itu betapa pentingnya pemilihan password yang baik dan benar.

Dari sumber yang saya dapatkan dari antivirus AVAST INTERNET SECURITY ada beberapa Password yang baik dan yang buruk detailnya silahkan perhatikan Gambar.

FACEBOOK HACK PASSWORD

Dari data di atas kita bisa lihat ternyata hampir sebagian besar pengguna internet paling sering menggunakan password "welcome" atau kombinasinya.
Sedangkan dari hasil survey bahwasanya seorang Cracker hanya membutuhkan waktu 3.6 detik untuk mendapatkan password "myThomas987654321" dan membutuhkan waktu 2 Jam untuk mendapatkan password "896rUU" tahu kanapa??  Iya, karena 896rUU itu merupakan kombinasi karakter yang mungkin hampir semua orang tidak pernah berfikir ke kombinasi tersebut.

Jadi saya sarankan untuk Pembaca sekalian yang memiliki akun di internet pastikan Password anda Aman dengan memilih kombinasi yang terdiri Angka,huruf, Huruf besar dan huruf kecil. Meskipun itu belum menjamin keamanan silahkan ganti password Anda secara berkala untuk menjaga keamanan.
Jadi alangkah baiknya mencegah sebelum terlambat :) 

NOTE: JIKA ARTIKEL INI BERMANFAAT HARAP BERIKAN GOOGLE+ DAN BAGIKAN KETEMAN ANDA MELALUI FACEBOOK atau TWITTER

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url