Orang Terkaya Dari Video Games

Siapa bilang seorang gamer atau pecinta Game adalah orang yang malas dan tidak bisa sukses dari hobi bermain game. Mungkin bagi sebagian orang memang memandang sebelah mata, dipikir game hanya buang-buang waktu dan membuat kita menjadi pemalas. Tapi perlu diketahui bahwa sebenarnya jika game juga bisa membuat kita menjadi orang sukses, terbukti dengan beberapa tokoh berikut ini yang kesuksesan mereka dari Video Game semoga bisa menjadi inspirasi Gamer semua bahwasanya kita juga bisa sukses dari sebuah hobi jika kita bisa mengambil peluang dan pengaturan waktu yang baik. Yuk Cekidot  ke TKP!!

1. Gabe Newell

Gabe NewellSalah satu pendiri Valve Software dan pencipta layanan distribusi digital Steam ini sudah bergelut di dunia game selama lebih dari 16 tahun. Forbes Magazine memperkirakan kekayaan Newell mencapai US$ 1,5 miliar (Rp 14,1 triliun), menjadikannya anggota yang cukup punya nama di klub para milyuner tahun ini. Kekayaan Newell ditaksir akan terus tumbuh seiring layanan antar digital semakin umum.



2. Don Mattrick

Don MattrickSebagai presiden Microsoft's Interactive Entertainment Business, Mattrick bertanggungjawab mengawasi semua hal tentang Xbox. Sebelumnya, dia bekerja di Electronic Arts dan berhasil mengumpulkan US$ 21 juta (Rp 197 miliar). Mattrick menikah dengan putri pendiri perusahaan telekomunikasi ternama di Kanada.

Dia bekerja di Seattle tapi menganggap Vancouver sebagai kampung halaman. Rumahnya di Vancouver yang memiliki luas 2.322 meter persegi bernilai US$ 28 juta dolar pada 2008.


3. Richard Garriot

Richard GarriotDia adalah pencipta seri role-play game (RPG) Ultima, sekarang menjalankan Portalarium, yang fokus pada game-game sosial. Kesuksesannya memungkinkan Garriott mengeksplor bidang lain yang disukainya, termasuk terbang ke luar angkasa. 
Pada 2008, dia terbang ke International Space Station dan dikabarkan membayar US$ 30 juta untuk perjalanan 12 hari tersebut. Rumahnya di Austin, Texas yang penuh dengan jalan-jalan tersembunyi dijual seharga US$ 4 juta.


4. Bobby Kotick

Bobby KotickSikap agresif CEO Activision ini membuatnya memiliki banyak musuh. Namun perusahaannya merupakan pemain terbesar di industri game. Tahun lalu, pendapatan Kotick melonjak 46% menjadi US$ 8,3 juta dari US$ 5,6 juta setahun sebelumnya. Pada 2009, saham Activision mencapai titik tertinggi dan memberi Kotick kekayaan sebesar US$ 40 juta.

Bagi non-gamer, bisa melihat Kotick muncul sebagai cameo di film Brad Pitt, Moneyball sebagai pemilik (fiksional) Oakland A.

5. Hiroshi Yamauchi

Hiroshi YamauchiPara pengembang game menjuluki mantan chairman Nintendo berusia 84 tahun ini sebagai “kakek jahat” karena penawaran bisnis tidak populernya. Dia sempat menjadi orang terkaya nomor tiga di Jepang dan saat ini berada di peringkat ke-11. Yamauchi mengurus Nintendo selama 55 tahun sebelum akhirnya pensiun pada 2005. Hingga sekarang dia masih menjadi pemegang saham terbesar. Yamauchi juga punya saham mayoritas di Seattle Mariners meski belum pernah menonton tim ini bermain secara langsung.

6. Jason West dan Vince Zampella

Jason West dan Vince ZampellaPencipta Call of Duty ini berpisah dengan Activision secara tidak baik-baik. Namun berhasil menang dalam penyelesaian kasusnya baru-baru ini. Detilnya dirahasiakan, tapi Activision mengisyaratkan jika saja performa triwulan ini tidak berhasil seperti yang diharapkan, penyelesaian itu mungkin berdampak pada penghasilan perusahaan. West dan Zampella sudah bisa hidup enak dari jutaan dolar bonus semasa hari-hari mereka sedang baik. Waralaba mereka berikutnya, Electronic Arts dipastikan menambah gemuk pundi-pundi uangnya.


7. Jason Jones

Jason JonesSebagai salah satu pendiri Bungie, Jones merupakan tokoh kunci dalam keberhasilan menghidupkan waralaba Halo. Serial ini telah terjual lebih dari 40 juta game sejak 2001 dan ketika Halo 3 dirilis pada 2007, dia berhasil menjadi produk konsumen terbesar yang pernah diluncurkan. Jones adalah kreatif utama di perusahaannya. Kecuali untuk kepemimpinannya di pergerakan para pengembang untuk memecah dominasi Microsoft, Jones lebih suka menghindar dari tatapan publik. Menurut Los Angeles Times, baru-baru ini Bungie punya kontrak publikasi 10 tahun dengan Activision-salah satu yang sepertinya akan jadi premium setelah EA mendapatkan hak atas waralaba West dan Zampella berikutnya.

8. Sam & Dan Houser

Sam & Dan HouserTake Two Interactive Entertainment sudah dua kali mengontrak Houser bersaudara untuk perjanjian multi-tahunan, menghindari perang tawar menawar untuk pencipta waralaba Grand Theft Auto (GTA) ini. Kompensasi mereka tidak pernah diungkap. Tapi kita bisa menaksirnya dari transaksi Sam baru-baru ini. Dia membeli sebuah mansion di Brooklyn, tempat Truman Capote menulis Breakfast at Tiffany's, seharga US$ 12,5 juta. Ini merupakan pembelian properti termahal yang pernah ada di area New York.


9. Mike Morhaime

Mike MorhaimeJika Activision akan mendepak pimpinan studio Blizzard Entertainment, paket kompensasi di kontraknya akan bernilai dua kali lipat daripada kekayaan CEO Kotick. Morhaime bukanlah orang dengan gaji terbesar di industri game, tapi dengan rencana Blizzard merilis setidaknya dua (bahkan tiga) judul tahun ini, 2012 akan jadi masa kejayaan Morhaime.


10. Marc Pincus

Marc PincusIPO Zynga tidak terlalu sukses, sama seperti Facebook. Tapi salah satu pendiri Zynga ini punya kekayaan luar biasa dari kedua perusahaan tersebut, termasuk kepemilikan saham mayoritas di perusahaannya sendiri. Forbes memperkirakan kekayaannya mencapai US$ 1,2 miliar sebelum Facebook go public. Setelah tulisan ini dibuat, sepertinya kekayaan Pincus akan bertambah US$ 115 juta lagi.

Nah dari beberapa orang yang sukses di atas semoga bisa menjadi inspirasi gamer semua bahwasanya Game juga bisa menjadi sumber penghasilan yang baik.


Sumber: Detik

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Leadershipstreet Indonesia
    Leadershipstreet Indonesia 13 Agu 2013, 01.10.00

    artikel yg sangat bagus

  • victor
    victor 3 Okt 2017, 05.29.00

    keep harder !!!
    keep hgrder !!!
    keep hurder !!!
    keep hsrder !!!
    keep htrder !!!
    keep hirder !!!
    keep hnrder !!!
    keep harder !!!

Add Comment
comment url